Alamat Email :

klinikrumahsehat@yahoo.com

Assalamualaikum Wr. Wb.

Terimakasih anda telah mengunjungi blog Klinik Rumah Sehat "THIBBUN NABAWI", telurusuri terus blog ini untuk mendapatkan informasi pengobatan dengan sunnah medis "Nabawi"

Senin, 18 Januari 2010

HERBALOGI

HERBALOGI ISLAM
Penggunaan tanaman sebagai obat-obatan berlangusung sejak ribuan tahun yang lalu. Para ahli kesehatan bangsa Mesir Kuno pada 2500 tahun SM telah menggunakan tanaman obat-obatan. Sejumlah resep penggunaan obat tanaman untuk pengobatan berbagai macam penyakit, gejala-gejala penyakit dan diagnosanya tercantum dalam Papyrus Ehers.
Bangsa Yunani kuno juga banyak menyimpan catatan mengenai tanaman obat yaitu Hyppocrates (466 tahun SM), Theophrastus (372 tahun SM) dan Pedanios Dioscorides (100 tahun SM) membuat himpunan keterangan terinci mengenai ribuan tanaman obat dalam De Materia Medica.

PRINSIP HERBALOGI.
Menggunakan bahan yang bersifat alami, tidak menggunakan bahan-bahan sintetis. Herba terbaik adalah herba yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW, seperti madu, habbatusaudah, Minyak zaitun dan termasuk herba-herba yang tumbuh disekitar kita. Rasulullah pernah bersabda "tidaklah suatu penyakit diturunkan melaikan Allah juga menyetakan obat-obatnya".

Ayat-ayat ALLAH yang berhubungan dengan herbal dan memerintahkan manusia untuk mengkonsumsinya :

QS. AN-NAHL : 11
"Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman ; zaitun, korma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan".
QS. ABASA : 27-32
"Lalu Kami tumbuhkan biji-bijian dibumi itu, anggur dan sayur-sayuran, zaitun dan korma, kebun-kebun (yang) lebat, dan buah-buahan serta rumput-rumputan, untuk kesenanganmu dan untuk binatang-binatang ternakmu".
QS. AL-BAQARAH : 168-169
"Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat dibumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu".
HADIST
HR. Ibnu Majah dan Al Hakim = "gunakanlah dua penyembuh : madu dan Al-Quran".
HR. Bukhari = "Kesembuhan itu ada dalam 3 perkara, yaitu minum madu, Al-Hijamah (berbekam) dan kay dengan api. Dan aku melarang umatku dari kay".
HR. Abu Daud = "Sesungguhnya Allah menurunkan penyakit dan obat, dan menjadikan bagi setiap penyakit obatnya, maka (berobatlah kamu sekalian, tetapi) jangan berobat dengan yang haram".
HR. Muslim = "Rasulullah bersabda, bagi tiap-tiap penyakit itu ada obatnya, apa bila obat yang dengan penyakitnya maka ia sembuh dengan izin Allah".

TAHAP KERJA HERBA.
1. RELEASE (mengeluarkan): dalam proses ini segala racun/toksid dalam tubuh dikeluarkan (detoksifikasi).
2. RELAX (mengistirahatkan) : peringkat ini tubuh diletakan dalam keadaan yang stabil dimana keadaan suhu, alkali (basa), dan acid (asam) berada dalam tahap yang paling baik, agar dapat membantu berfungsinya sistem imunitas.
3. REGERATION (menggantikan dengan yang baru) : sel-sel yang mati/rusak di ganti dengan yang baru, dimana herba dengan antiosidannya dapat bertindak sebagai antiaging dalam pencegahan penyakit-penyakit degeratif.
4. REFUNCTION (mengembalikan fungsi) : setelah proses diatas berjalan sempurna, maka organ-organ akan berfungsi normal kembali, sebagaimana Allah ciptakan.

Tidak ada komentar:

MENGENAI SAYA

Foto saya
Klinik Rumah Sehat "Thibbun Nabawi" adalah Klinik pengobatan yang menghidup sunnah medis NABAWI, yaitu Pengobatan dengan Konsep Kesehatan RASULULLAH SAW. QS. Asy-Syuraa : 80. "Dan apabila aku sakit, maka Dia-lah (Allah Swt) yg menyembuhkan.

MELAKUKAN TERAPI :

1. OBAT ALAMI (Extract Herbal)
2. AL-HIJAMAH (Bekam)
3. ACCUPRESURE (Refleksi)
4. RUQYAH

Penelusuran tentang herbal : (cari di kotak bawah ini)


STRESS

Ruang Konsultasi

Anda bisa konsultasi kesehatan dan bagaimana memperoleh obat herbal di Kilinik Rumah Sehat "Thibbun Nabawi."
email : klinikrumahsehat@yahoo.com

BUKU FAVORIT

  • Iridologi
  • Kedokteran Islam
  • The Miracle of Enzym