Alamat Email :

klinikrumahsehat@yahoo.com

Assalamualaikum Wr. Wb.

Terimakasih anda telah mengunjungi blog Klinik Rumah Sehat "THIBBUN NABAWI", telurusuri terus blog ini untuk mendapatkan informasi pengobatan dengan sunnah medis "Nabawi"

Kamis, 11 Februari 2010

Mengenal Fungsi Hati

Hati adalah satu dari sejumlah organ terpenting dalam tubuh manusia yang memiliki kurang lebih 500 fungsi vital untuk keberlangsungan proses metabolisme.
Karenanya adalah tidak mungkin seorang manusia dapat mempertahankan kesehatannya tanpa keberadaan organ hati.
Beberapa fungsi diantaranya adalah :
  1. Mengubah racun, residu obat, alkohol dan bahan berbahaya yang diproduksi oleh tubuh menjadi unsur yang dapat diterima oleh organ lain untuk dikeluarkan melalui ginjal dan usus. Banyak jenis obat harus di cerna didalam hati sebelum berfungsi sempurna.
  2. Memecah sel darah merah yang sudah tua dan mengubah hemoglobin (substansi yang membawa oksigen di dalam sel darah merah) menjadi bile, untuk kemudian disalurkan kedalam kantung empedu untuk keperluan selanjutnya. Bila dibutuhkan, bile ini akan dikeluarkan melalui usus untuk membantu emulsi lipid serta menyerap vitamin yang dibutuhkan dari konsumsi makanan.
  3. Memproduksi, menyimpan dan mengedarkan glukosa untuk seluruh bagian tubuh. Disamping juga mengawasi kadar kolesterol dalam darah, mengolah dan memproduksinya sebanyak dibutuhkan.
  4. Mengolah protein, sebagaimana yang dibutuhkan untuk memproduksi kadar kekentalan darah, untuk mengirimkan zat gizi ke organ lainnya dan sebagian lagi berfungsi untuk memproduksi daya tahan tubuh atas infeksi.
Fungsi lainnya adalah :
  • Memproses karbohidrat, lemak, protein dan alkohol
  • Mencerna dan memproduksi bilirubin (dari sel darah merah), kolesterol, hormon dan obat

Tidak ada komentar:

MENGENAI SAYA

Foto saya
Klinik Rumah Sehat "Thibbun Nabawi" adalah Klinik pengobatan yang menghidup sunnah medis NABAWI, yaitu Pengobatan dengan Konsep Kesehatan RASULULLAH SAW. QS. Asy-Syuraa : 80. "Dan apabila aku sakit, maka Dia-lah (Allah Swt) yg menyembuhkan.

MELAKUKAN TERAPI :

1. OBAT ALAMI (Extract Herbal)
2. AL-HIJAMAH (Bekam)
3. ACCUPRESURE (Refleksi)
4. RUQYAH

Penelusuran tentang herbal : (cari di kotak bawah ini)


STRESS

Ruang Konsultasi

Anda bisa konsultasi kesehatan dan bagaimana memperoleh obat herbal di Kilinik Rumah Sehat "Thibbun Nabawi."
email : klinikrumahsehat@yahoo.com

BUKU FAVORIT

  • Iridologi
  • Kedokteran Islam
  • The Miracle of Enzym